Rabu, 30 Mei 2018

KEAJAIBAN RAMADHAN

http://juanshaparfume.blogspot.co.id/?m=1

KEAJAIBAN RAMADHAN

Jika kita bertanya kepada seseorang tentang waktu yang terus berjalan sepanjang Ramadhan, maka kita akan mendapatkan jawaban yang beraneka ragam. Benar-benar ajaib!

Meskipun Ramadhan sama-sama tujuh hari dalam satu minggu, dan sama pula 24 jam dalam sehari, tetapi masing-masing orang akan merasakannya berbeda-beda. Sungguh ajaib!

1. Ramadhan terasa lambat, bagi orang yang menganggap lapar dan hausnya sebagai beban yang melelahkan. Ia tidak habis pikir harus tersiksa seperti ini selama satu bulan.

2. Ramadhan terasa cepat, bagi orang yang menganggap lapar dan hausnya adalah jalan pintas menuju keridhaan Allah. Ia membayangkan kalau saja tidak ada Ramadhan, butuh berapa ratus tahun perjalanan taubatnya akan sampai kepada Allah.

3.Ramadhan seperti lama, bagi orang yang tidak punya target tilawah, tidak sibuk dengan taubat, tidak pula membantu kesulitan saudaranya. Baginya Ramadhan hanya diisi untuk menunggu saja. Yaitu menunggu datangnya waktu Maghrib dan menunggu dibangunkan untuk sahur.

4. Ramadhan seperti sebentar, bagi orang yang tadarusnya berlomba dengan istighfarnya. Ia mengatur targetnya dengan tertib, dan ternyata masih merasa kurang saja dengan waktu yang tersedia.

5. Ramadhan begitu membosankan, bagi orang yang setiap malam mengulang rutinitas shalat Taraweh yang menjemukan. Badannya selalu pegal dan tulangnya pasti linu setiap berjalan ke masjid.

6. Ramadhan begitu membahagiakan, bagi orang yang mengerti bahwa shalat Taraweh adalah perhiasan khusus di bulan ini. Sebab nanti pada sebelas bulan berikutnya, ia tidak akan mendapat pahala shalat Taraweh jika melakukannya walaupun sampai berlumuran darah.

7. Ramadhan tak diharapkan cepat kembali setelah Idul Fitri nanti, bagi orang yang merasa jera dengan aturan-aturan ketat yang bertubi-tubi mengekangnya selama satu bulan.

8. Ramadhan dirindukan agar cepat kembali setelah Idul Fitri nanti, bagi orang yang membuktikan sendiri hatinya tenang, maksiatnya berkurang, hidupnya berkah, rezekinya berlimpah, ia menikmati bagaimana rasanya menjadi hamba Allah yang sesungguhnya.

Betul kan Ramadhan memang ajaib! Seperti apakah Ramadhan dari kacamata kita sendiri?

Salam Hijrah.
⏰ Waktunya bangun dan berubah dari tidur panjang kita!

http://juanshaparfume.blogspot.co.id/?m=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar