Rabu, 30 Mei 2018

DOA, Doa, dan doa

http://juanshaparfume.blogspot.co.id/?m=1

DOA, DOA, DAN DOA

Berdoa itu gratis. Oleh karena itu, kenapa kita hanya mendoakan diri sendiri? Sekalian saja doakan orang tua kita, doakan pula keluarga besar dan sahabat-sahabat kita.

Lebih baik lagi, doakan kebaikan bagi seluruh kaum muslimin dan muslimat. Apa susahnya? Toh gratis. Tidak kalah penting, doakan negeri kita. Karena cinta tanah air adalah bagian dari iman. Bukankah Rasulullah juga mencintai tanah airnya,

اللَّهُمَّ حَبِّبْ إِلَيْنَا الْمَدِينَةَ كَحُبِّنَا مَكَّةَ أَوْ أَشَدَّ

“Wahai Allah, jadikan kami mencintai Madinah, seperti kami mencintai Makkah atau lebih dari itu.”

(Hadist Riwayat Bukhari )

Apalagi jika melihat jadwal Pilkada Juni 2018 bertepatan dengan bulan Syawal, dan Pilpres April 2019 jatuh pada bulan Syaban, berarti kini kita berada pada Ramadhan terakhir sebelum kedua hal penting tersebut.

Maka pada bulan suci dimana tidak ada doa yang tertolak, jangan lupakan tanah air ini dalam doa-doa Ramadhan kita. Jangan nodai doa kita dengan menginginkan keburukan kepada saudara kita sendiri.

Jika mendapati makar dan kecurangan kelompok orang-orang dzolim, kita doakan dengan ikhlas agar mereka bertaubat. Karena Allah sedang menunggu taubat mereka.

Saat melihat saudara kita yang tidak jujur dan tidak sanggup lagi memegang amanat kepemimpinan, kita doakan agar segera digantikan orang lain yang lebih mampu. Semata-mata agar tidak semakin bertambah beban tanggung jawab dia di hadapan Allah.

Indahnya keadaan orang mukmin. Siapa saja adalah saudaranya. Siapa saja selalu didoakannya dengan kemuliaan. Bukan dicela, dicaci, dan difitnah. Karena melawan kedzoliman dengan perbuatan dzolim lagi, bagaikan mencuci kotoran dengan air yang najis.

Doakanlah agar negeri kita dirahmati Allah dan dijauhkan dari mereka yang hendak menggadaikan tanah air ini kepada bangsa lain.

Doakanlah agar Allah menitipkan kepada negeri ini pemimpin yang adil tanpa membedakan ras dan suku, serta mencintai ulama dan menghormati rakyatnya.

Sekarang adalah Ramadhan yang paling tepat bagi kita berdoa dengan penuh kesungguhan, agar para Kepala Daerah dan Presiden berikutnya diridhai oleh Allah.

Salam Hijrah.
⏰ Waktunya bangun dan berubah dari tidur panjang kita!

http://juanshaparfume.blogspot.co.id/?m=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar