Rabu, 16 Mei 2018

RAMADHANKAN HATIMU

http://juanshaparfume.blogspot.co.id/?m=1

RAMADHANKAN HATIMU

Alhamdulillah, Allah berkenan mempertemukan kita dengan tamu mulia ini. Allah menjawab doa yang kita panjatkan sejak dua bulan yang lalu, yaitu agar kita bisa menjumpai Ramadhan.

Insya Allah bulan ini akan kita isi dengan ibadah yang sangat padat. Siang puasa, malam tarawih. Sejumlah uang pun telah kita siapkan dalam 30 bagian untuk jatah sedekah Ramadhan setiap hari.

Sehingga sedekah kita tidak menumpuk di satu hari saja, melainkan merata di sepanjang bulan. Karena kita tidak tahu Lailatul Qadar jatuh pada hari yang mana, jadi kalau ada satu hari saja yang terlewat tanpa sedekah, takutnya justru pada hari itu Lailatul Qadar.

Ya Allah. Indahnya udara Ramadhan pagi ini. Tentu saja selain ibadah dzohir, bulan suci ini kesempatan untuk memperbanyak ibadah hati. Karena pahalanya juga dilipatgandakan.

Misalnya dengan perbanyak doa yang baik kepada semua orang. Doakan dengan kemuliaan kepada siapa saja. Tahan diri untuk prasangka yang tidak baik. Karena doa dan prasangka akan kembali kepada diri kita juga.

Melihat artis dan penyanyi yang tiba-tiba berhijab, tak ada gunanya kita komentari, "Paling cuma bulan puasa doang!" Melainkan kita khusnuzon kepada Allah bahwa dengan hidayahNya hijab tersebut akan terus melekat selamanya.

Melihat orang ramai berjualan Es Kepal Milo, mengapa kita harus berujar, "Ini cuma tren sesaat. Nanti juga kalau sudah gak viral pada sepi!"

Semenjak kapan Rasulullah memerintahkan kita mendoakan sepinya rezeki kepada saudara kita sendiri? Yang benar adalah berbaik sangka bahwa insya Allah usahanya itu menjadi jalan rezeki yang langgeng dan bertumbuh.

Sebenarnya banyak sekali peluang-peluang ibadah hati di bulan ini bagi kita yang mau berpikir. Oleh karena itu mari bulatkan niat bahwa sekarang saatnya juga untuk meramadhankan hati kita.

Salam Hijrah.
⏰ Waktunya bangun dan berubah dari tidur panjang kita!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar