Senin, 23 April 2018

SEORANG KAKEK DAN SEPEDA MOTORNYA

https://juanshaparfume.blogspot.co.id/

jual parfum, jual parfume refill jakarta, grosir parfum refill jakarta, grosir botol parfum , grosir botol parfum jakarta, parfum laundry, grosir parfum murah, grosir parfum jakarta, grosir parfum refill

SEORANG KAKEK DAN SEPEDA MOTORNYA

Cerita ini tentang seorang kakek yang motornya sedang diparkirkan di sebuah tempat parkir. Ketika kakek tersebut hendak mengambil kendaraannya ia kemudian didekati oleh seorang petugas.

"Maaf Pak, parkir motornya dua ribu."

"Sebentar ya," si kakek merogoh saku celananya , "berapa tadi?"

"Dua ribu Pak."

Sang kakek akhirnya menemukan uang yang dicari, kemudian selembar dua ribuan itu diberikan kepada si tukang parkir, tetapi wajahnya tiba-tiba berubah menjadi pucat.

"Maaf Pak, ada apa dengan uang ini? Apa Bapak tidak punya uang lagi? Tidak apa-apa Pak tak perlu bayar lagi jika begitu."

"Bukan. Bukan. Saya mendadak teringat kepada dosa-dosa saya sendiri,"

"Maksudnya Pak?"

"Ini lihatlah, motor saya hanya singgah sebentar di sini, lalu dijaga dan diawasi baik-baik agar tidak hilang, saya harus membayar biaya parkirnya," sejenak ia menghela napas dan binar matanya mulai basah.

"Lalu bagaimana dengan diri saya ini? Bukankah dunia juga hanya tempat singgah? Saya sudah lama singgah di dunia ini dan Allah menjaga dan mengawasi saya sehingga sampai hari ini saya masih sehat. Lalu mengapa saya tidak pernah membayarnya kepada Allah?"

Akhirnya tumpah juga air matanya meleleh ke pipi. Sang kakek benar-benar tersentuh dengan kejadian ini.

"Saya menyesal sekarang. Sejak dulu saya jauh dari ibadah kepada Allah, padahal Allah yang selama ini memberi penjagaan sebaik-baiknya kepada saya. Ya Allah, saya bertaubat kepadaMu."

 إِنَّمَا مَثَلِيْ وَمَثَلُ الدُّنْيَا كَمَثَلِ رَاكِبٍ ظَلَّ تَحْتَ شَجَرَةٍ ثُمَّ رَاحَ وَتَرَكَهَا

"Sesungguhnya perumpamaanku dan perumpamaan dunia ini ialah seperti pengendara yang berteduh di bawah pohon, ia singgah (sesaat) kemudian meninggalkannya."

(Hadist Riwayat Ahmad, Tirmidzi)

Salam Hijrah.
⏰ Waktunya bangun dan berubah dari tidur panjang kita!

jual parfum, jual parfume refill jakarta, grosir parfum refill jakarta, grosir botol parfum , grosir botol parfum jakarta, parfum laundry, grosir parfum murah, grosir parfum jakarta, grosir parfum refill

https://juanshaparfume.blogspot.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar