Kamis, 19 April 2018

KERANG LAUT

juanshaparfume.blogspot.co.id

jual parfum, jual parfume refill jakarta, grosir parfum refill jakarta, grosir botol parfum , grosir botol parfum jakarta, parfum laundry, grosir parfum murah, grosir parfum jakarta, grosir parfum refill

KERANG LAUT

Dua orang anak nelayan sedang bermain-main di pinggir pantai. Mereka sedang memandangi dengan terheran-heran mengapa hari ini ada ribuan kerang terdampar.

Ayah mereka mengatakan, bahwa fenomena hewan laut yang terdampar sering terjadi dalam beberapa tahun sekali. Biasanya karena ada ombak luar biasa besar disertai hembusan angin yang kuat, sehingga hewan-hewan kecil akan terlempar ke daratan.

Salah satu dari anak itu kemudian meraih seekor kerang yang kelihatannya masih hidup, kemudian ia melemparkannya jauh ke lautan. Temannya tentu merasa aneh dengan perbuatannya itu,

"Apa yang kamu lakukan?"

"Menyelamatkan kerang itu! Sepertinya dia masih bergerak-gerak!"

"Tetapi di sini ada ribuan kerang terdampar. Apa artinya kamu menyelamatkan cuma seekor kerang saja?"

"Mungkin bagi seluruh jumlah kerang di sini perbuatanku tidak ada artinya! Tapi bagi satu ekor kerang yang tadi, perbuatanku adalah hal paling berarti baginya!"

Kedua anak itupun tertawa. Mereka mengerti bahwa hal sekecil apapun yang kita lakukan kadang sangat besar artinya bagi orang lain.

***

Saat kita membiasakan diri untuk tersenyum kepada sesama, boleh jadi senyum kita tidak bisa mengubah dunia. Tetapi bukankah hal tersebut bisa mengubah suasana hati orang yang kita beri senyuman itu?

Ketika kita mendermakan sepiring nasi kepada seorang saudara kita, tentu saja hal ini tidak akan menghentikan wabah kelaparan di negeri ini. Tetapi pikirkanlah betapa saudara kita itu dapat kembali melanjutkan harinya, dalam keadaan sangat bersyukur atas nikmat yang ia terima.

Begitupula bagi para penulis, teruslah berkarya. Memang tidak mungkin buku yang kita tulis sampai memperbaiki semua umat manusia. Tetapi percayalah, sekurangnya akan tetap ada satu orang yang hidupnya berubah lebih baik setelah membacanya.

Teruslah beramal baik. Karena segala sesuatu kadang sangat besar artinya bagi orang lain.

Salam Hijrah.
⏰ Waktunya bangun dan berubah dari tidur panjang kita!

jual parfum, jual parfume refill jakarta, grosir parfum refill jakarta, grosir botol parfum , grosir botol parfum jakarta, parfum laundry, grosir parfum murah, grosir parfum jakarta, grosir parfum refill

juanshaparfume.blogspot.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar